Berita

Deinas Geley: Peringatan Haridiinas Tantangan dan Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil

×

Deinas Geley: Peringatan Haridiinas Tantangan dan Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Terpencil

Sebarkan artikel ini

Suaratimur.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengambil tema pada tahun ini Bergerak Bersaama, Lanjutkan Merdeka Belajar, adalah sebuah perayaan nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Peringatan ini dimulai sejak tahun 1966, bertepatan dengan keluarnya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1966 tentang Hari Pendidikan Nasional. Ketuab DPW Partai PAN Provinsi Sulwesi Tengah mengatakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengingat dan merayakan prestasi dalam bidang pendidikan, sekaligus memperkuat komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Di Provinsi Papua Tengah, pendidikan masih dihadapkan dengan berbagai tantangan. Masih banyak daerah terpencil yang belum terjangkau oleh sistem pendidikan. Selain itu, kualitas pendidikan juga masih perlu ditingkatkan, terutama dalam hal kualitas tenaga pengajar dan sarana prasarana pendidikan. Para pendidik dan tenaga kependidikan memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas dan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, ,” ucapnya.

Lanjut Deinas Geley menyampaikan Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, kita juga dapat merenungkan dan memperbaiki diri untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab para pendidik dan tenaga kependidikan, tetapi juga tanggung jawab masyarakat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

BACA JUGA:  Tepiwaktu Menggebrak Skena Musik Indonesia Lewat Dua Lagu Unik Pertamanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *